Kategori: Tabungan Harian

Tabungan Untuk BPJS, BNI Tappa

Saya termasuk  orang yang dingin terhadap kelahiran BPJS.  Alasannya:

Pertama: waktu  BPJS  akan lahir saya tidak suka iklan mereka di TV… wkwkwkwk….  Mungkin sepele ya, tapi ini bener, saya tidak suka iklan tayangan iklan itu.

Kedua: Saya membayangkan uang   iuran anggota yang  sangat besar apakah akan di kelola dengan baik…. … jangan-jangan…. Jangan-jangan…

Sampai saat ini saya tidak 

Saldo BRI Berkurang, Ketahui Berbagai Potongan ini

Saya tidak tahu apakah anda termasuk orang yang mengeluh saldo tabungan di BRI berkurang. Jika memang benar adanya, saya cuma bisa mengucapkan:  selamat menikmati  hehe…..

Beberapa teman yang sempat ngasih komentar di blog ini mengeluh demikian. Ada  juga yang bertanya mengenai jenis transaksi apa saja yang menimbulkan biaya.

Semula saya  mengira transaksi yang menimbulkan biaya itu tidak jauh

Catatan: Fitur TabunganKu dan Pilihan Netizen

Penggemar tabungan tanpa biaya administrasi bulanan boleh berterima kasih pada presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tanpa ide dan pencanangan Gerakan Indonesia Menabung  oleh beliau, boleh jadi produk ini tidak pernah ada. Kalau yang sekarang ……… ( Gak usah di lanjut deh…. No comment aja…. Dari pada kebablasan bisa repot…  cos, saya bisa nulis setajam silet, silet nya Feny Rose tapi

Review: TabunganMu Mandiri Mitra Usaha

Sudah cukup lama saya meninggalkan bank mandiri, yah mungkin sekitar  5-6  tahun lalu. Selama itu pula saya tidak pernah mikir mau balik lagi. Dengan embel-embel bank terbesar sekalipun saya tidak tertarik.  Bahkan dengan banyak inovasi dalam pengembangan elektronik banking yang dilakukan bank mandiri sekalipun, saya tetap tidak berminat.

Bahkan saya punya pengalaman, ketika bos saya

Nabung Yang Bagus di Bank Apa?

Judulnya klasik banget. Ya gitulah. Setiap ingin membuka tabungan di bank, pertanyaan itu pasti muncul; nabung yang bagus di bank apa? atau, nabung enaknya di bank mana?

Saya ingin buat catatan sederhana. Semoga dapat memberi gambaran supaya tidak ragu dalam memilih produk tabungan dan bank itu sendiri. Dalam hal ini saya hanya bicara tabungan harian.

Langsung aja ya.

Memilih Bank : Bank

Tabungan CIMB Niaga ON Account Kelebihan dan Kekurangan

Artikel ini atas permintaan seorang pembaca; Ael Ar Syarief, yang disampaikan dalam kotak komentar  pada artikel tabungan CIMB Niaga untuk perorangan.

Jujur deh, saya baru sadar kalau CIMB punya produk baru tersebut. Nggak ngeh. Padahal saya follow akun twitternya, sering bolak-balik login juga di CIMBClick.

Setelah saya perhatikan, baca, dan bertanya by phone di call center 14041, maka pada

Komparasi: Tabungan Mandiri VS Tahapan BCA

Compare yuk, produk simpanan dari dua bank besar; Tabungan Mandiri vs Tahapan BCA. Tujuannya, supaya lebih mudah membandingkan fitur dan biaya dua produk ini dalam satu halaman. Sehingga simpanan yang di pilih benar-benar sesuai dengan tujuan membuka rekening itu sendiri.

Yah memang sih, kalau dari segi besaran asset,  BCA masih di bawah BRI. Namun yang di adu disini malah bank terbesar di

Bingung Pilih Britama Simpedes atau BRI Syariah, Baca ini dulu

Artikel ini untuk mempertajam lagi informasi untuk mereka yang ingin membuka tabungan di BRI.  Sehingga   teman-teman  yang ingin membuka tabungan BRI tidak lagi bingung mau pilih produk  yang mana; apakah tabungan BritAma, Simpedes, atau menyimpan uang di BRI Syariah.

Setelah melihat table komparasi di bawah, diharap semua  yang ingin menjalin kebersamaan dengan bank BRI, bisa langgeng. Tidak

Tabungan Tanda 360 OCBC NISP

Bank NISP yang dulu dekat di kenal dengan masyarakat jawa barat sekarang sudah lantang di tingkat nasioanal. Yah paling tidak namanya makin cetar membahana sejak berubah wujud jadi OCBC NISP.
Saya pernah pernah punya rekening di OCBC Nisp. Tidak lama. Paling sekitar 2 tahunan. Itu karena di suruh kantor buat pembayaran gaji. Begitu saya pindah kerja, saya tidak menggunakannya lagi.
Bagaimana

4 Tabungan dari Bank BTN

Yang selalu jadi ingatan pertama saya tentang tabungan  bank Tabungan Negara ( BTN ) adalah mengenai kemampuan untuk setoran dari kantor pos. Selain identik-nya bank ini dengan pembiayaan perumahan rakyat, KPR BTN, Perumahan BTN, itu sudah pasti akrab di telinga.Jadi untuk keluarga muda, anak-anak muda,  yang  mengincar hunian masa depan di perumahan type 21 atau type 36 dengan memanfaatkan  KPR

Cara Membuat Tabungan BCA & ATM untuk Pelajar dan Anak Kecil

Cara membuat Tabungan BCA dan ATM untuk Anak kecil dan Pelajar – Secara khusus, bank BCA tidak membuat produk yang benar-benar di khususkan untuk anak-anak, balita, ataupun pelajar . Tapi bank ini mengisyaratkan dengan jelas kepada para junior calon nasabah bahwa  mereka  dapat menabung pada produk Tahapan Xpresi.

Tahapan Xpresi adalah produk tabungan harian untuk perorangan bagi semua tingkatan

Tabungan Monas dan Simpeda Bank DKI

Tabungan Monas dan Simpeda Bank DKI – Para pelajar ibukota pastinya  makin akrab dengan bank DKI, paling tidak sejak pemerintahan DKI jakarta di pegang Jokowi- Ahok, sejak kedua pemimpin tersebut  mengeluarkan kartu jakata pintar ( KJS ) bagi pelajar kurang mampu. Terlepas dari kekurangan disana-sini dari program tersebut, ini menjadikan iklim baru untuk  memperkenalkan perbankan pada anak-anak

Tabungan Musafir iB dari BII Maybank Syariah

BII Maybank Syariah ngasih nama produk  nya unik : BII Tabungan Musafir iB. Musafir,  nama yang melekat dalam dunia islam yang di artikan sebagai seorang pengembara, atau sedang melalukan perjalanan.

Entah  filosofi apa yang terkandung  dengan penamaan Musafir. Apakah produk ini cocok untuk orang yang sering berpergian, atau, apakah tabungan ini sesuai untuk orang yang ingin mengembangkan

Tabungan Bank Panin dan Biaya Administrasi

Kali ini saya update tabungan dari Bank Panin dan biaya administrasi-nya untuk teman-teman yang ingin berencana menabung disana. Apakah produk dan layanan  di bank panin bagus untuk kita? Saya harap ada yang berbagi pengalaman dengan bank ini lewat form komentar.Jujur deh, saya tidak pernah punya pengalaman menjadi nasabah bank ini. Meskipun sebenarnya saya punya beberapa teman yang bekerja di

Tabungan BNI Syariah iB Hasanah Akad Wadiah dan Mudharabah

Tabungan BNI Syariah dengan produk IB Hasanah punya dua akad;  wadiah dan Mudharabah. Jadi harus di pastikan ketika ingin membuat simpanan ini di kantor cabang BNI Syariah, pada prinsip yang sesuai dengan yang di inginkan.

Ya idealnya sih ketika nasabah ingin membuka rekening di sana, mbak CS nya juga pasti akan menerangkan perbedaan tabungan iB Hasanah dengan akad Wadiah dan akad  Mudharabah.

4 Produk Tabungan Bank Sinarmas

Menarik juga menyimak sepak terjang bank Sinarmas belakangan ini. Selain tampak agresif membuka kantor cabang baru di seluruh indonesia, produk tabungan bank sinarmas juga bersahabat dengan masyarakant kalangan menengah kebawah. Selain faktor suku bunga yang lebih tinggi jika di bandingkan dengan beberapa bank lain.Di daerah tempat saya tinggal bahkan saya menghitung  keberadaan jumlah kator

Tabungan Faedah BRI Syariah iB

Untuk banyak hal, Tabungan BRI Syariah  iB Faedah lebih bagus dari pada Simpedes ataupun Britama dari bank rakyat indonesia konvensioal. Kenapa saya katakan demikian, kita akan membahas  di halaman ini mengenai beberapa hal, seperti di bawah ini;

Tentang Tabungan Faedah BRI Syariah iB
Fitur dan Biaya Tabungan Faedah BRI Syariah iB
Membandingkan Tabungan Faedah BRI Syariah iB dengan Simpedes dan

Biaya Administrasi Tabungan SiAga Bank Bukopin

Bisa di katakan, Biaya administrasi bulanan Tabungan Siaga Bukopin lebih ringan dari tabungan utama dari bank lain. Kenapa begitu, yuk kenalan dulu dengan  Siaga bukopin.Jika dibanding dengan produk utama dari banyak bank, memang potongan bulanan Tabungan Siaga Bukopin termasuk ringan, yaitu cuma Rp.7500,-. Bandingankan dengan produk simpanan utama  perorangan  dari bank lain yang rata-rata

Cara Membuat Kartu ATM dan Tabungan di Semua Bank

Cara membuat kartu ATM  BCA Mandiri BRI BII CIMB Niaga Danamon BNI BRI Syariah dan Menabung di bank – Sudah banyak bikin artikel tentang tabungan beserta fiturnya, tapi kok ada yang janggal, karena kelewat pada hal dasar tentang cara membuat kartu ATM dan nabung di bank.

Baru sadar ternyata  pengunjung blog ini ternyata tidak hanya mereka yang ingin menambah rekening, tapi juga dari mereka yang

5 Jenis Tabungan Bank Jatim dan Syariah

Cinta daerah rek, nabung di tabungan bank jatim. Supaya dana nasabah bisa di puter untuk mendorong pembangunan daerah jawa timur. Terutama penyaluran kredit untuk usaha kecil menengah dan mirko, juga segala macam koperasi di pedesaan.

Ngomongin nabung di bank Jatim, saya tulis disini tiga jenis tabungan harian yang ada di bank Jatim konvensional dan satu lagu dari unit bank jatim syariah.  Kita

Tabungan Bank Jateng, ATM dan Potongan Bulanan

Nyimpan uang  di bank orang Jawa Tengah mbae, Tabungan Bank Jateng. Supaya duitnya bermanfaat untuk pembangunan daerah. Membangun ekonomi kerakyatan dengan kredit yang di salurkan pada usaha kecil menengah mikro dan koperasi.Kalau ekonomi masyarakat jawa tengah tumbuh dengan banyak muncul usaha kerakyatan, maka daya serap tenaga kerja meningkat, peluang usaha baru tumbuh,  jadi tidak perlu lagi

TabunganKu Yang Paling Bagus Dapat ATM

Saya bagi dalam 3 kelompok; TabunganKu yang paling bagus, tabunganku yang cukup bagus, serta yang biasa-biasa saja. Tentang kenapa saya bagi dalam tiga kelompok itu, silahkan lanjut aja bacanya.

Sebenarnya saya telah tulis produk TabunganKu setiap bank pada halaman posting utama dari produk simpanan harian. Tapi kemudian saya  perlu merekap semuanya dalam satu halaman   untuk memudahkan calon

Tabungan Anak Dari 10 Bank dan Apa Keuntungannya

Waktu saya ingin menulis tema ini,  merangkum tabungan anak dari beberapa bank di indonesia sebagai pertimbangan bagi para ibu sebelum menentukan pilihan tabungan anak dari bank  mana yang bagus, ternyata  ada yang melintas di benak saya, bahkan jadi pertanyaan mendasar;

Pertanyaan Begini :

Apakah tujuan ibu ingin membuat tabungan anak?
Saya cukup terganggu dengan pertanyaan di diatas  karena

Biaya Administrasi Tabungan Bank Jabar Banten BJB

Biaya Administrasi Tabungan Bank Jabar Banten ( Bank BJB)  – Ternyata banyak juga produk tabungan yang di keluarkan bank jabar banten. Dari beberapa itu saya update disini 3 saja yang sekiranya cocok untuk simpanan harian, sehingga layak untuk di jadikan pilihan untuk menabung.

Tabungan Simpeda
Ini adalah tabungan harian dari bank BJB yang di peruntukan untuk nasabah perorangan atau organisasi.

Biaya Administrasi Bank BNI Taplus dan Tabunganku

Fitur dan Biaya Administrasi Tabungan bank BNI Taplus dan Tabunganku – Sebelumnya bank BNI menjadi bank paling disukai oleh teman saya. Tetapi kehadiran bank Mandiri belakangan membuat dia pindah kelain hati sebagai bank yang paling disukai. Entah criteria apa yang di terapkan olehnya, tapi dia berkali-kali mengatakan kalau dirinya pecinta bank plat merah.

Kesan teman saya itu pastinya tidak

Biaya administrasi Tabungan Bank Mega dan Fasilitasnya

Pada artikel ini akan di bahas mengenai fasilitas dan biaya administrasi tabungan bank Mega untuk tiga produk layanan. Untuk yang hanya ingin  membaca salah satunya saja,  silahkan loncat dari pilihan dibawah ini

Tabungan Mega Dana
Tabunganku Bank Mega
Tabungan Mega Berbagi

**

Bank mega namanya familiar banget, tapi produk yang di tawarkan nyaris tidak banyak saya ketahui. Paling tidak itu

Tabungan CIMB Niaga Hypermart Savers

Dengan di keluarkannya tabungan CIMB Niaga Hypermart Saver, berarti bank ini menambah lagi produk tabungan yang di sifatnya co-branding. Hypermart Saver merupakan co-branding antara bank CIMB Niaga dan Toko One Stop Shoping Hypermart.

Sebelumnya, CIMB Niaga punya tabungan hasil kerja sama dengan maskapai penerbangan murah asal Malaysia , Air Asia; dengan nama; CIMB Niaga AirAsia Savers.

BII Woman One, Tabungan Untuk Perempuan

Waktu pertama kali mengetahui ada produk tabungan BII Woman One, saya benar-benar terkesan. Saya pikir keren juga nih produk. Termasuk melihat design karu ATM nya, jadi ingin memiliki.Namun jelas, sampai kapanpun saya tak akan pernah bisa memiliki. Lah saya kan laki-laki tulen. Sementara  BII woman one adalah tabungan khusus untuk perempuan.Meski demikian saya berjanji dalam hati, kalau saya

Produk Tabungan BII Maybank

Dari beberapa produk Tabungan BII Maybank, saya update dua simpanan untuk perorangan beserta fitur dan biaya admnistrasi  pada masing-masing jenis. Yaitu:

BII Tabungan Reguler

TabunganKu BII Maybank

**

Bicara tentang Bank BII Maybank dan tabungannya, maka yang terlintas di benak saya adalah kartu ATM pertama. Dari bank inilah saya pertama kali memiliki dan menggunakan ATM (  ketahuan deh

2 Tabungan Bank CIMB Niaga Untuk Perorangan

CIMB Niaga termasuk bank yang punya banyak produk tabungan. Jenis simpanan yang menyasar semua lapisan masyarakat mereka siapkan. Meskipun beberapa tahun lalu  CIMB Niaga  lebih identik dengan nasabah kelas menengah keatas, sekarang  terasa  “membuka diri” pada kalangan bawah.

Ketersedian produk tabungan bank CIMB Niaga sangat beragam mulai dari tabungan harian, berjangka, pendidikan, hingga

Biaya Administrasi Bank BRI Simpedes, Britama, dan TabunganKu Perbulan

Ini biaya administrasi bulanan tabungan BRI Britama, Simpedes, dan TabunganKu. Fitur apa saja yang didapat dan bagaimana cara membuatnya, silahkan di lanjut aja baca sampai akhir untuk lebih berkenalan dengan bank sejuta umat.

**
Meskipun Bank Rakyat Indonesia ( BRI) identik dengan kalangan rakyat kecil, tapi jangan di pandang sebelah mata bank satu ini. Fasilitas di bank BRI tidak kalah kelas

Biaya Administrasi Bulanan 3 Tabungan Bank Permata

Diantara  perbankan nasional yang gencar berpromosi untuk memperkenalkan produk bank, saya senang kalau melihat iklan Bank Permata di televisi. Katanya bank permata “Jutaan keluarga satu Bank”.Meskipun bank ini terksesan lebih di tujukan pada masyarakat perkotaan untuk golongan menengah keatas, tetapi ada juga produk tabungan permata yang di tujukan untuk golongan masyarakat bawah. Misalnya

Biaya Administrasi Bulanan Tabungan Mandiri dan TabunganKu

Sebagai salah satu bank dengan jaringan terbesar di Indonesia, Bank Mandiri tetap jadi sasaran  bagus untuk menyimpan uang. Kalau hanya faktor keamanan saja, nasabah akan berpikir bahwa menyimpan uang di bank lain sekalipun akan tetap aman dengan jaminan dari pemerintah.

Di bawah ini adalah fitur dan biaya administrasi bulanan tabungan dari bank Mandiri dari dua produk simpanan untuk

8 Produk Tabungan Bank Syariah Mandiri

Tabungan Syariah Mandiri – Sebagian dari kita mungkin masih asing dengan perbankan Syariah. Jangan bersingungan langsung dengan bank tersebut, mengenal saja masih “bayang-bayang semu”Kami perkenalkan, 8 produk tabungan syariah dari bank syariah mandiri (BSM). Mana yang cocok untuk anda silahkan baca hingga tuntas. Termasuk syarat membuka rekening, fitur yang di tawarkan dan biaya admnistrasinya

3 Tabungan BCA, Cara Membuat dan Biaya Adminstrasi

Yuk kupas tuntas 3 produk simpanan BCA, yaitu, Tahapan ,  Xpresi dan tabungan bca tanpa biaya administrasi tabungaku. Apa saja fitur yang di berikan, berapa setoran awal, serta cara membuka / membuat rekening di Bank BCA.

**

Kalau masuk ke sebagian besar kantor cabang bank central asia ( BCA ), maka pemandangan yang sering kita jumpa adalah antri. Di teller, di customer service terjadi

3 Tabungan Bebas Biaya Adminstrasi Bulanan Dengan Setoran Awal Ringan

Dari beberapa produk tabungan bebas biaya administrasi bulanan yang ada di bank konvensional Indonesia, saya update 3 tabungan tanpa potongan biaya admin bulanan yang bagus dengan setoran ringan dan tanpa ribet alias mudah persyaratannya, selain karena memiliki fasilitas ATM, intenet banking dll.

**

Banyak diantara teman-teman mengeluhkan karena saldo tabungan bank terus berkurang karena

Tabungan Danamon Lebih Bebas Biaya Bulanan

Kalau menyebut tabungan Danamon Lebih yang terlintas di benak saya adalah tabungan bebas biaya administrasi bulanan serta iklan TV dengan bintangnya si Desta. Ngakak kalau lihat iklan ini. Suara jeleknya yakin banget ngomong pada “calon mertua” kalo punya lima kelebihan.

Ketika produk ini baru keluar beberapa tahun lalu, saya sempat bertanya pada customer service bank danamon tentang danamon

Tabungan Simas Lion Ticket dari Bank Sinarmas dan Lion Air

Diantara beberapa produk simpanan dari bank Sinarmas, yang menarik perhatian saya tertuju pada tabungan Simas Lion Ticket. Tabungan ini sepertinya akan menjadi primadona bagi nasabah bank bersangkutan, akan menarik banyak nasabah baru. Sok tahu deh gue wkkkkk…..

Tapi, mari kita sedikit berkenalan dengan tabungan Simas Lion Ticket.

Tabungan Simas Lion Ticket merupakan co-branding antara maskapai

CIMB Niaga Air Asia Savers Tabungan Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Karena waktu membuka rekening tabungan CIMB Niaga Air Asia Savers terjadi hal yang “memalukan diri sendiri”, maka untuk artikel ini saya  tulis dalam bahasa pengalaman. Biar variasi aja gitu. Tapi buat yang cuma mau lihat fitur dan biaya dari tabungan ini saja silahkan langsung scroll ke bawah.

Ok di lanjut

Pengalaman Membuka Rekening CIMB Niaga Air Asia Savers

Ketertarikan saya untuk membuka